Wednesday, 30 December 2009

I'm Chuck Bass. And I love you.

Chuck: I'm Chuck Bass. And I told you I love you. You're saying I'm easier to win over than a bunch of pseudo-intellectual homesick malcontents. You'd really insult me like that?

Blair: That's not how it is.

Chuck: It's exactly how it is. So the next time you forget you're Blair Waldorf, remember I'm Chuck Bass. And I love you.


[Season 3, Episode 4 : Dan De Fleurette]








lovely

Friday, 25 December 2009

hello. saya kangen kamu.

pagi-pagi saya mendapat banyak pesan yang bertuliskan seperti ini

"send this to anyone who made you smile in 2009. It may surprises you how many you get back. Thank you so much for making me smile in 2009"

saya ingin mengirimkannya kepada kamu, karena saya kangen kamu
dan karena kamu adalah salah satu alasan utama senyuman saya tahun ini
saya kangen kamu. sungguhan.

setiap malam entah kenapa saya jadi selalu sulit bernapas,
tidur pun semakin sulit.
jika akhirnya saya tidur, pasti mimpinya tidak baik.
kata seorang sahabat, saya menderita kangen akut
dan kamu penyebab penyakit ini.

haha.
saya tau, jika kamu membaca ini pasti kamu mulai merasa bersalah lagi
sudah, tidak perlu merasa bersalah
ini resiko yang harus saya tanggung
pasti disana mungkin kamu juga merasakan hal yang sama
*dan mudah-mudahan kamu benar-benar merasakan hal yang sama juga*

ah sudahlah
saya sudah membuat semua orang bosan dengar keluhan kangen saya
dan saya tidak ingin membuat kamu bosan juga

tapi sungguhan,
saya kangen kamu

jadwal ujian ampun susahnya fakultas psikologi universitas padjajaran tahun semester 3 tahun ajaran 2009-2010

4 januari 2010
10.30-12.30 psikologi sosial I

5 januari 2010
10.30-12.30 psikologi umum II

6 januari 2010
10.30-12.30 psikologi eksperimen

7 januari 2010
13.00-15.30 psikologi kepribadian I

8 januari 2010
08.15-10.15 pengantar psikologi industri dan organisasi

11 januari 2010
13.00-15.00 psikologi kognitif

12 januari 2010
10.30-12.30 psikologi antropologi

15 januari 2010
13.00-15.00 psikologi perkembangan II

Monday, 21 December 2009

it's snowbell's first birthday!

today is snowbell first birthday
wah gila udah setahun aja anak gue nemenin gue menghadapi kerasnya kehidupan perkuliahan yang keras dan sangat kejam.

semua laporan, makalah, dan paper gue kerjakan bersama snowbell
panik pas laporannya tau-tau ilang,
yang ternyata gak sengaja ke apus gara-gara gue baru install avira dan laporannya bervirus

walaupun snowbell lemot, lambat,
tapi gue percaya dia sesungguhnya pintar
terlebih sejak gue membelikan cooler, menginstall avira, dan membelikan keyboard protector
dia semakin pintar dan cantik


well, buat snowbell baby,
happy birthday sayang
mamah sayang kamu
tambah pintar, tetap sehat, dan jangan lemot ya sayang

kamu adalah laptop paling oke seluruh dunia semesta alam raya


Sunday, 20 December 2009

cermin

Aku ngeretakin cermin

Kenapa bisa?

Gak sengaja

Tapi kamu tau kalo cermin itu bisa pecah?

Tau

Kenapa masih bisa retak kalau gitu?

Abisnya aku gak tau cerminnya serapuh itu dan aku gak sengaja pake tenaga sebesar itu..

Terus sekarang kamu apain cermin itu?

Aku biarin aja..

Gak kamu perbaikin?

Enggak..soalnya takut malah jadi pecah sepecah-pecahnya. Aku sayang banget sama cermin yang ini. Aku takut kalo aku sentuh dikit aja retakannya tambah banyak dan akhirnya pecah sama sekali.

Kamu seneng ngebiarin gitu aja cermin itu retak?

Enggak..tapi ga tau lagi harus diapain..mau apa pun yang dilakuin cerminnya ga bakal sempurna lagi. Ga bakal mulus lagi. Ga bakal cantik utuh lagi. Dulu aku juga pernah usaha buat benerin cermin yang juga aku retakin. Tapi tangan aku jadi berdarah banyak banget. Pecahan cerminnya nyayat tangan aku sedalem-dalemnya. Sampai akhirnya darahnya juga jadi nempel ke cermin itu, sudah retak bernoda darah lagi. Lengkap. Kita saling memberi luka.

Sekarang kamu maunya apa?

Menahan diri biar cermin itu ga nambah retakannya..walaupun harus manyusahkan diri buat ga ngaca disitu..

Apa cerminnya akan senang?

Gak tau..liat aja aku gak berani apa lagi nanya..

Yaudah..minimal kamu gak boong soal ini

hei, aku boleh nanya gak? kamu pernah gak serasa mau pecah gara-gara aku?

pernah sepertinya. kenapa?

Aku juga sering retak gara-gara kamu. Tapi kenapa kita masih saling bertukar?

Karena aku tau kamu nyesel dan gak sengaja. Dan kamu juga tau kalau juga menyesal dan gak sengaja. dan Yang paling penting, kita berdua tau kalau kita saling sayang.

hei!

apa lagi?

retak kamu... banyak?

kenapa memangnya?

jangan sampai pecah. aku sayang cermin itu. sayang sekali.






hei, semoga cermin kita tidak akan pernah pecah ya :)

Wednesday, 16 December 2009

vanilla twilight

The stars lean down to kiss you
And I lie awake and miss you
Pour me a heavy dose of atmosphere
Cause I'll doze off safe and soundly
But I'll miss your arms around me
I'd send a postcard to you, dear
Cause I wish you were here

I'll watch the night turn light blue
But it's not the same without you
Because it takes two to whisper quietly
The silence isn't so bad
Till I look at my hands and feel sad
Cause the spaces between my fingers
Are right where yours fit perfectly

I'll find repose in new ways
Though I haven't slept in two days
Cause cold nostalgia chills me to the bone
But drenched in vanilla twilight
I'll sit on the front porch all night
Waist deep in thought because when
I think of you I don't feel so alone

I don't feel so alone
I don't feel so alone

As many times as I blink
I'll think of you tonight
(Tonight, tonight, tonight...)

I'll think of you tonight

When violet eyes get brighter
And heavy wings grow lighter
I'll taste the sky and feel alive again
And I'll forget the world that I knew
But I swear I won't forget you
Oh if my voice could reach back through the past
I'd whisper in your ear:
"Oh darling I wish you were here"




vanilla twilight - owl city




i really wish you are here, dear

Monday, 14 December 2009

you ♥

kamu, yaa. kamu ♥

Siapapun dirimu, aku menyayangimu
Bagaimanapun keadaanmu, aku kan selalu berada disisimu
Dimanapun dirimu, aku kan tetap menemanimu
Kapanpun kau meninggalkanku, aku kan setia menunggumu

Meskipun kau tak menyayangiku
Walaupun kau tak menghargaiku
Betapapun kau menjauhiku
Sekalipun kau membenciku

Aku tetap pada pendirianku.
Aku akan tetap menjagamu.
Aku akan selalu menantimu.
Aku.. mencintaimu..







nice post from a nice friend
nice huh?

Sunday, 13 December 2009

every start has its end

11 desember 2003
"ada yang aku sukain. hayo tebak siapa"
"hah? siapa?"
"tebak. kamu kenal kok. besok aku kasih tau deh"

12 desember 2003
"kamu"
"hah?"
"jawabannya kamu"

14 april 2004
"makasih ucapannya"
"mau kado apa?"
"kamu aja"
"heh serius kali"
"beneran. kita resmiin aja ya hubungan kita"

19 juli 2005
"aku harus pergi. maaf"
"kenapa harus begitu jauh?"
"aku pasti pulang. gak akan ada yang berubah. semua masih akan baik-baik saja"
"...."
"hati aku kecil, tik, cuma cukup satu orang. dan itu kamu :)"

14 desember 2005
"maaf"
"kamu gak tau betapa aku sangat khawatirnya kemaren."
"maaf"
"gak bisa dihubungin seminggu. gak ada kabar. aku kira kamu kenapa-kenapa aga"
"maaf"
"kamu mulai berubah"
"maaf"

5 maret 2006
"aku cuma jalan sama yuri, gak ngapa-ngapain"
"tapi kamu gak bilang ke aku, dan gak bisa dihubungin. kamu kemana? ngapain?"
"kenapa sih kamu gak percaya sama aku?"
"....."
"kamu gak percaya sama aku? kamu masih sayang gak sih sama aku?"
"aku gak tau"

6 juni 2006
"tadinya aku mau ngasih kejutan buat kamu, tapi ternyata aku yang kamu kejutin. makasih"
"aga, dia cuma mau pinjem harry potter aku"
"yeah rite. kamu pikir aku bego?"
"terserah kamu lah"

25 november 2006
"jalan sama yur lagi? clubbing sampe pagi lagi? bagus ya."
"ulang tahunnya dia, tik. aku gak enak kalo gak dateng"
"terus aja nyari alesan buat jalan sama dia."
"terus aja gak percaya sama aku"

14 febuari 2007
"akrab banget ya kalian berdua?"
"apa sih kamu? dia guru ef aku astaga. gak usah nyari alesan deh buat marah-marah sama aku. yang harusnya marah tuh aku."
"guru ef bukan berarti gak bisa dipacarin kan?"
"iya, dan ade kelas juga bukan berarti gak bisa dipacarin kan?"
"maksud kamu apa?"
"aku gak percaya kamu sama yuri sekedar senior junior."
"yuri lagi"
"akan selalu yuri lagi karena kamu selalu pergi sama yuri lagi. gak bilang pula"
"yuri yang selalu ngajak, tik"
"dan apakah kamu harus selalu iya-in?"
"kenapa sih kamu gak suka banget sama yuri?"
"kenapa sih kamu gak mikirin perasaan aku disini? atau emang kamu udah lupa kalo kamu masih punya pacar disini?"
"kamu membesar-besaran masalah"
"turunin aku disini. aku bisa pulang sendiri"

27 juni 2007
"AKU SAYANG KAMU TIK, CUMA KAMU. GAK ADA YANG LAIN. KAMU. KAMU"
"...."
"BUKA PINTU TIK. AKU BISA JELASIN SEMUANYA"
"...."
"aku sayang kamu tik. kamu. sungguhan."

30 juli 2007
"tik.. lo baik-baik aja?"
"aga, te.. aga..."
"tik. sabar. sabar."
"kenapa te? kenapa jadi begini?"

12 desember 2007
"udah selesai tik. kenapa lo masih nungguin sih?"
"kenapa jadi begini? ini salah gue. harusnya gak gini"
"stop. lo harus berhenti menyalahkan diri lo tik!"





12 desember 2009
hujan seharian. kesukaan dia.
dan dia gak ada sama sekali.
well, after two years
sepertinya ini benar-benar akhir dari segalanya :)
dunia gue juga sudah mulai sempurna, tanpa perlu ada dia lagi :)

kisah tentang kita, harus berakhir tahun ini

Monday, 7 December 2009

terima kasih ♥

terima kasih telah ada dalam hidup saya
dan menjadikannya begitu indah dan berwarna

terima kasih telah ada dalam hidup saya
dan mengajarkan arti hidup dan cinta

terima kasih telah hadir dalam hidup saya
dan membantu menopang dan menguatkan saat kaki terasa begitu lemah

terima kasih telah ada dalam hidup saya
dan menjadi alasan mengapa saya begitu bahagia

terima kasih telah ada dalam hidup saya
dan tak pernah pergi bahkan ketika saya menjauh

terima kasih telah ada dalam hidup saya
dan menerima saya apa adanya
baik dan buruknya
menjadikan yang baik bertambah baik
dan mengubah yang buruk menjadi baik

terima kasih
semoga kisah tentang kita tidak akan memiliki akhir

definisi dewasa?

semester tiga.
tahun kedua kuliah
usia yang hampir menginjak 20 tahun

apa sih arti semua itu?

kedewasaan
tanggung jawab yang mulai berat
kedewasaan

apa, gue nyebutin kedewasaan dua kali ya?
hem. bukan. itu bukan kesalahan
memang itu pointnya
semester tiga ini beberapa kali gue dituntut untuk jadi dewasa

dosen gue,
nyokap,
bokap,
ario,
dan entah berapa orang lainnya yang langsung maupun tidak langsung menuntut gue untuk jadi dewasa

gue tau
dengan hitungan jari, gue akan memasuki fase dewasa muda
gue akan berusia 20 tahun
yang mana, harusnya gue udah dewasa

tapi,
apa sih sebenernya dewasa itu?

gue pernah menanyakannya secara frontal pada ario
dan kata dia,
dewasa itu saat dimana kita mampu memilih mana yang terbaik untuk masa depan kita

kata orang, kalo udah kuliah itu harus harusnya udah dewasa
gak boleh kayak anak labil sma lagi
gak boleh childish lagi

tapi kenapa justru di kuliah gue nemuin banyak hal yang menurut gue sangat gak dewasa?
justru saat gue kuliah gue nemuin kalo berteman itu tidak cukup dengan menjadi diri sendiri,
justru saat gue kuliah gue nemuin kalo lo gak suka sama sesuatu, lo ngomongin itu dibelakang,
justru saat gue kuliah gue nemuin kalo gak peduli dengan persahabatan selama lo bisa dapet nilai tertinggi

gue tau
"dunia" itu keras. "dunia" itu jahat
tapi apakah itu yang namanya dewasa?

apakah dewasa itu berarti lo menyakiti hati teman lo dengan membicarakannya dibelakang mereka?
apakah dewasa itu berarti lo berpura-pura belum memiliki sesuatu seperti diktat atau apapun yang pada akhirnya teman lo yang lainnya mendapat kredit buruk dari dosen?
apakah menjadi dewasa itu berarti lo berhenti menjadi teman baik orang yang selama ini jadi teman lo hanya karena dia tidak seperti yang lo harapkan?

hei, bukankah lo bisa membicarakan semuanya baik-baik?
bukahkah lo bisa mengatakan kalau lo punya tapi lo tidak ingin meminjamkannya, tanpa perlu berbohong.
bukankah lo bisa mengatakan kalau lo gak suka dengan cara teman lo bersikap, tanpa perlu membicarakannya dibelakang mereka.
bukankah lo bisa menjadi dewasa tanpa menyakiti orang lain...

atau.. memang menjadi dewasa harus seperti itu?
seperti kata ario,
menjadi dewasa adalah memilih mana yang terbaik untuk masa depan
apakah mungkin itu semua yang terbaik untuk masa depan?

gue.. benar-benar menolak dewasa jika seperti itu
gue JAUH lebih memilih untuk tetap menjadi anak labil dengan persahabatan yang luar biasa yang bisa menerima gue apa adanya, dengan semua kekurangan gue dan tingkah gue dan berusaha membantu gue menjadi lebih baik lagi *seperti dengan para kecebong* dibanding harus menjadi dewasa dan berpura-pura


dan gue sangat memahami sekarang, kenapa peter pan menolak menjadi dewasa


well, entah lah.
ini hanya ocehan anak kecil yang sok tau
atau malah menolak untuk tau?
gak tau deh.

post gue yang ini sama sekali gak bermaksud untuk menyinggung siapapun
ini hanya... pemikiran sok tau gue
maaf kalo gue salah ngomong atau gimana
sekali lagi gue bilang, gue gak tau... atau menolak untuk tau. sama aja

tetap semangat kawan :)

Friday, 4 December 2009

silahkan maknai

karena hidup begitu indah.
kenapa perlu kau sesali?

karena hidup kesempatan emas.
kenapa perlu kau isi dengan keluhan?

karena ujian adalah tangga menuju 'kesempurnaan'
kenapa pula kau lewati dengan tak sabar?


hidup sekali
tak abadi.

silahkan maknai.

Wednesday, 2 December 2009

would you?

if i love you enough to let you go,

would you
love me enough to come back?