Monday, 22 November 2010


maaf.

seandainya kata ini dapat terucap sejak beberapa tahun yang lalu :')

random quotes


I've got a tight grip on reality
But I can't let go of what's in front of me here
I know you're leaving in the morning when i wake up
Leave me with some kind of proof, it's not a dream, oh

Darling, You are the only exception
You are the only exception

paramore - the only exception

Friday, 12 November 2010

lesson to learn

From Disney, we've learnt:

1) Why was Snow White given an apple with poison?
To show that not all people are as kind as they pretend to be.

2) Why did Cinderella have to run away when the clock stroke midnight?
To remind us that everything has limitations even dreams.

3) Why did Ariel mermaid decide to exchange her fins with feet?
To show that anyone is willing to give up anything to be happy.

4) Why did Beauty get in love with the Beast?
To show us that beauty IS NOT everything, we have to look at the personality first.

Wednesday, 3 November 2010

random quotes


Hi Honey... listen to me carefully
For all the things that matters
Only you can take my golden heart

listen to me - Mocca

Friday, 29 October 2010

Tuesday, 26 October 2010

tujuh



terima kasih

Monday, 25 October 2010

random qoutes

I've heard every album, listened to the radio
Waited for something to come along
That was as good as our song

'Cause our song is the slamming screen door
Sneakin' out late, tapping on his window
When we're on the phone and he talks real slow
'Cause it's late and his mama don't know


Our song is the way he laughs
The first date man, I didn't kiss him and I should have
And when I got home, 'fore I said amen
Asking God if He could play it again
our song - taylor swift

Saturday, 16 October 2010

random quotes


#romantisadalah kamu, dan semua hal yang sudah kamu lakukan buat aku

Thursday, 16 September 2010

lalu apa?

ada yang salah. ada yang hilang. ada yang gak ada.
tapi apa?
semuanya terlihat baik-baik saja.
lalu apa? kenapa? ada apa?
semua seperti baik-baik saja.
benarkah?

bingung.

Thursday, 9 September 2010

overload sweetness

"tadi gak ada apa-apa, sekarang juga gak ada apa-apa
dan nanti juga gak akan ada apa-apa
aku pastiin itu.
bagaimanapun caranya, aku pastiin nanti gak akan ada apa-apa
kamu akan baik-baik aja. semua akan baik-baik aja"
kata-kata si pacar, saat pobhia keramaian gue kumat dan gue panik super parah


makasih yaa
makasih. makasih. makasih. makasih. makasih.

semoga semoga semoga kita merupakan yang terbaik untuk satu sama lain.
amin :)

Sunday, 5 September 2010

random quotes


"Bagaimana kita bisa tahu kapan waktunya untuk menyerah, dan kapan waktunya untuk bertahan?"
"De, Poyan percaya hidup ini sudah diatur. Kita tinggal melangkah. Sebingung dan sesakit apapun, semua sudah disiapkan bagi kita. Kamu tinggal merasakan saja..."
(percakapan Luhde dan Poyan Wayan dalam Novel 'Perahu Kertas' karya Dee)

Saturday, 21 August 2010

random quotes


dating function #1 is for recreation. so dont blame your lover if your love was for fun, blame the dating function maker.

kelas psikologi perkembangan 2, setelah membahas bab romantic relationship, bagian adolescence.


Sunday, 15 August 2010

random quotes


blair : the worst thing you've ever done
the darkest thought you've ever had
i will stand by you through anything

chuck : why would you do that?

blair : because i love you


Chuck & Blair (Gossip Girl)

Sunday, 1 August 2010

baca dan resapi :)

Suatu hari, seseorang yg sedang putus cinta menangis di taman,
lalu datang seorang ahli filsafat bertanya padanya, “Kenapa kamu menangis?”

Orang itu menjawab, “Aku sangat sedih, kenapa dia meninggalkanku!??”

Lalu ahli filsafat itu tertawa sambil berkata, “Kamu bodoh sekali!”

Lalu orang itu menjawab, “Kamu ini bagaimana!? Aku sedang putus cinta sudah cukup menyedihkan, tak apalah kalau kamu tak membujukku, tapi kamu malah menertawakanku!”

“Bodoh, kamu tak perlu sedih, karena yang seharusnya sedih adalah dia,” kata sang filsafat.

“Kenapa dia yang bersedih, kan dia yang memutuskan aku!?” kata orang itu.

Karena kamu hanya kehilangan orang yang TAK mencintaimu, tetapi dia kehilangan orang yang SANGAT mencintainya,” jawab ahli filsafat itu.

Got the idea?


random quotes


Akhirnya aku menemukanmu,
saat ku bergelut dengan waktu
Beruntung aku menemukanmu,
jangan, pernah berhenti, memilikiku
Hingga ujung waktu ♥


hingga ujung waktu - sheila on 7

Tuesday, 27 July 2010

random quotes


Promise me you’ll survive.
That you won’t give up, no matter what happens, no matter how hopeless.

Titanic

Monday, 19 July 2010

analogi kereta

minggu lalu gue kembali mendapatkan "tamparan" nilai D
padahal sebelum dapat nilai itu IP gue semester ini cukup bagus
padahal semester ini gue cukup jungkir balik untuk nutup nilai kacrut semester lalu gue
tapi ternyata usaha doang gak cukup
gue sadar, mungkin gue kurang doa
mungkin gue udah keburu sombong sama IP sementara gue
mungkin... gue perlu kerja keras lagi semester depan

ya, gue tau
mengejar IPK jadi diatas 3,00 dengan IPK gue yang sekarat gini seperti mengejar kereta terakhir disaat keretanya udah jalan.
sekencang apapun gue berusaha lari ngejar kereta itu, keretanya malah rasanya makin cepet ninggalin gue
gue tau, masih ada alat transportasi lain, tapi yang lain gak akan secepat kereta
gue tau, sekeras apapun usaha gue, sekencang apapun lari gue, pasti gak akan cukup cepat untuk bisa mengejar kereta itu
entah kenapa gue gak pernah bisa berenti ngejarnya
walaupun kadang gue jatuh, kadang gue ngerasa luar biasa lelah, dan kadang gue ingin berhenti saja,
gue gak pernah berenti lari
karena gue tau
di stasiun terakhir ada banyak orang yang nunggu gue
karena gue tau
suatu hari nanti, kereta itu akan berhenti di suatu stasiun, dan gue bisa naik kereta itu akhirnya

dan hari itu, sebentar lagi pasti akan datang
gue hanya perlu lari sedikit lagi :)
lagi pula, gue gak lari sendirian kok.
banyak tangan yang siap menolong gue saat gue jatuh, banyak bahu yang siap memapah gue saat gue lelah
gue.. hanya perlu lari sebentar lagi.

random quotes


You're my dream which come to a reality,
you're a reality which I take to my dream everyday

Inception



Wednesday, 14 July 2010

Thursday, 8 July 2010

eskrim vanilla

hei, sudah tiga jam kamu terdiam. ada apa? kamu sakit?

eskrim vanilla.

apa?

aku ingin eskrim vanilla

eskrim vanilla? bukankah ditangan kamu sudah ada sebatang coklat?

iya, aku memang sudah punya coklat, tapi aku ingin eskrim vanilla itu

ada apa memangnya dengan coklat mu?

tidak ada apa-apa. aku hanya masih ingin eskrim vanilla.

kenapa membeli coklat kalau ingin eskrim vanilla?

aku tidak pernah membeli coklat. ada yang memberikannya pada ku. dari dulu aku selalu hanya ingin eskrim vanilla

mau aku belikan eskrim vanilla itu?

ah, tidak. jangan.

loh? kenapa?

jika kamu membelikan eskrim vanilla itu, aku tidak akan bisa berhenti memakannya. setelah itu, aku pasti akan sakit lagi. kalau aku sakit, coklat ini tidak akan bisa aku makan. kalaupun aku makan, rasanya nanti jadi tidak enak, pahit.

lalu, apa yang kamu mau?

eng, aku gak tau. aku cuma ingin melihat eskrim vanilla itu sampai aku tidak menginginkannya lagi. lalu aku akan memakan coklat ini dengan hati senang. pasti rasanya lebih enak

baiklah. jangan terlalu lama tapi. sebentar lagi hujan

tenang saja. tidak akan lama lagi kok. coklat ini terlalu manis untuk dibiarkan mencair begitu saja :)

serius pengen eskrim vanilla lagi. sudah lama gak makan eskrim vanilla. eskrim vanilla :9

Friday, 2 July 2010

doodle-ing

malem-malem teriak-teriak minta maenan krayon, diajakin doodle sama pacar
berapa kali ganti kertas soalnya si pacar gak bisa bikin lingkaran sempurna
alesannya gak pake mouse
ini salah satu hasilnya :


gak ada krayon, doodle pun jadi :)
terima kasih pacar <3



ps: terlihat sekali gue dan dia sedang lapar :9

Tuesday, 29 June 2010

random quotes


Of 6,852,730,822 people in the world, i met you.
Do you think it was just a coincidence?
I don't think so ♥


Sunday, 27 June 2010

june wishlist

8. menjadi manusia yang mengenal berbagai musim
terinspirasi dari wall puspita ke sruny. dan membuat gue sadar, itu juga salah satu dari bagian cita-cita gue. semoga-semoga-semoga kurang dari tiga tahun lagi gue dan ketiga sahabat gue itu bisa benar-benar menjadi manusia yang mengenal berbagai musim amin :)


ps: mengenal berbagai musim maksudnya merasakan musim semi-panas-gugur-dingin :p

:')

Puspita Nuari

Partner PINKY... "perusak" hidup saya (mengenalkan saya pada kata2 "asing", teriak ke satu angkatan ttg "aib" itu waktu pramuka, penyebar gosip di hari ulang tahun ke-12 saya, dll. ds. dst.), orang yang mendadak jadi drama queen cuma gara2 saya larang baca diary saya XD, perebut smily face, teman sebangku yang rajin "menampar" saya saat saya pesimis... saya juga nggak ngerti kenapa saya bisa tahan menderita selama duduk semeja sama kamu XD Tapi satu hal yang saya tahu, kamu orang yang perhatian banget (walau agak nggak wajar sih kalo mengingat kita pernah berebut Ajeng, hoex).
Tapi perhatian kamu itu tulus :D. Cocok dah jadi psikolog. Ganbatte!

gak tau mau ngomong apa abis baca ini
well, terima kasih pita :')
satu hal, aku gak pernah merebut smiley face, dianya aja yang naksir aku :p *jahat*
kamu juga merebut pak ustad dari aku wee :p *rese*
kangen duduk satu bangku lagi ta sama kamu
kangen jadi drama queen hhaha
kangen drumband, dan latihan sampe gila buat pertandingan entah apa yang akhrinya kita juara dua :9

aku kangen smp ta, hha :')

Saturday, 26 June 2010

random quotes

if one day you feel like crying, call me.
I don't promise you that I'll make u laugh, but I can cry with you

if one day you want to run away, don't be afraid to call me.
I don't promise to ask you to stay, but I can run with you

if one day you don't want to listen to anybody, call me.
I promise to be very quiet

but if one day you call and there's no answer,
come fast to see me,
perhaps I need you


Wednesday, 23 June 2010

random quotes


Have you ever told someone something
That’s far from the truth
Let them know that you’re okay
Just to make them stop
All the wondering, and questions they may have

Disguise - Lene Marlin


Sunday, 20 June 2010

semester pendek... lagi

tohokan pertama
papah : libur kapan?
gue : udah libur pah
papah : berapa lama?
gue : dua minggu, abis itu SP
papah : sp lagi kamu?
gue : iya, kan pengen benerin C banyak di transkrip *mulai males makan*
mamah : terus kamu kapan liburnya dong?
gue : *diem. napsu makan ilang*

tohokan ke dua
mba ari : tikus gue udah nabung, kurang dikit lagi sih, tapi kayaknya minta papah deh sisanya
gue : apaan?
mba ari : gue mau liburan ke jerman, please ikut yaa. kalo lo minta pasti lo dikasih deh sama papah gak perlu nabung sendiri
gue : ke jerman? *degdegan* kapan?
mba ari : akhir juli sampe awal agustus. dua minggu. temenin gue ya gue gak akan boleh sendirian pasti please
gue : gue SP *manyun*
mba ari : ah lo mah sok sibuk banget sih rese dasar kuliah mlu libur kek sekali-kali
gue : *menghela napas, ngencengin Ipod*

lagi-lagi dilema menjelang SP
haruskah gue mengikuti SP tahun ini?
suara protes makin banyak, dan gue terlalu malas membela diri
dan mulai muncul pikiran jahat di otak gue,
SP gak SP IPK gue segitu-gitu aja, kenapa gue harus ngabisin hidup di kampus?
sekalian aja telat *amit-amit*

tapi..
papah udah pensiun
hisyam masih kecil,
fikri sma, 3 tahun akan kuliah

gue HARUS lulus tepat waktu, dan langsung ngejar S2 gue
mau gak mau gue harus berkorban sedikit untuk masa depan bukan?

gue gak mau munafik
siapa sih yang gak mau liburan?
gue juga capek tiap hari cuma liat tugas, textbook, makalah, laptop, slide
gue juga pengen liburan.
pengen jalan-jalan, pengen pacaran mungkin
gue lupa kapan terakhir gue liburan.
smp kayaknya

gue bisa aja egois, gak ikut SP, dan gak peduli kapan lulus
tapi gue gak tega
dan entah kenapa, disaat kayak gini, keputusan gue untuk gak egois malah memojokkan gue dan memposisikan gue seakan gue sangat egois, gak mau menghabiskan waktu bersama keluarga

gue capek.

Wednesday, 16 June 2010

june wishlist

7. pengen krayon
pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon. pengen krayon.
pengen punya krayon 60 warna dan mainan sampe puas :9

Tuesday, 15 June 2010


akan kah sama jadinya bila bukan kamu?

entah ini postingan apa

dulu, pertama kali baca twilight saga,
gue gak ngerti kenapa bella swan rela menukar kehidupannya hanya supaya bisa hidup selamanya sama edward
gah, murah amat hidup lo neng.
dia punya pilihan mudah,
menyerah dan memilih jacob, gak perlu berubah jadi vampire juga
tapi tetep, sampe buku keempat, bella akhirnya keukeuh pengen jadi vampire
walaupun keputusan itu nyakitin ayahnya dan ibunya
walaupun keputusan itu membuat dia terputus hubungan dengan teman-temannya,
terisolasi dari dunia manusia.

gue gak ngerti
apa iya edward segitu worth it nya?
maann, cowo kulit glitter doang bisa lo cari kali~
cari aja cowo albino dan suruh dia lulur emas tiap hari
efeknya pasti mirip
*di gampar sama penggemar edward pasti gue deh hhaha*

kemaren gue baca twilight lagi
dan entah kenapa gue malah wondering
seandainya..
seandainya edward bukan vampire, dan justru bella yang vampire
apakah edward mau pindah jadi vampire juga?
seandainya jacob yang vampire,
apa bella akan milih jacob?
seandainya, mereka bertiga hidup sebagai spesies yang sama
apakah ceritanya akan tetap sama?
apakah bella tetep memilih edward?

tapi gue ngerti, kenapa bella milih edward
karena lo gak mungkin menghabiskan hidup lo dengan orang yang gak lo sayang kan?
sesayang apapun dia sama lo, sebaik apapun dia sama lo,
percuma aja kalo lo gak sayang dia
gak akan sama rasanya
mungkin itu kenapa bella nekat menukar kehidupannya demi edward
mungkin bagi bella, kebahagiaan harganya memang semahal itu

atau mungkin karena mereka hanya dongeng, jadi selalu punya akhir yang bahagia

dan yaa, ini postingan gue absurd amat ya
malem-malem ngomongin twilight
bukannya belajar IP :9

Sunday, 6 June 2010

dua puluh.

malam sayang.

tidak terasa ya, hari ini umurmu tepat 20 tahun.
hari ini, kamu resmi menjadi orang dewasa seutuhnya,
dan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap hidupmu.
dua puluh.
tidak lebih, tidak kurang.

dan kamu pun berpikir
ternyata, dua puluh tahun sudah aku lewati di dunia ini.
kamu pun merenung. berpikir, apa saja yang sudah kamu raih, apa saja yang pernah kamu lakukan selama dua puluh tahun sudah kamu hidup.
atau, lebih singkat lagi, apa yang terjadi selama kamu mengecap hidup sampai berumur 20.

ternyata... banyak, sayang.

kamu banyak menumpahkan air mata,
tapi kamu juga banyak tertawa.
kamu bertindak layaknya orang dewasa,
tapi terkadang kamu bahkan lebih kekanakan daripada anak-anak.
kamu terbawa amarah sampai kerutan di dahimu bertambah,
tapi kamu juga tertawa sampai perutmu sakit.
kamu pernah merasa di titik paling bawah dalam hidupmu,
tapi kamu juga pernah berada di puncak dunia sampai ingin terbang rasanya.

ya. banyak yang terjadi setahun kemarin, sayang.
kamu terjatuh sampai lumpuh.
tapi setelah itu kamu sadar, kamu harus jatuh dulu baru kamu bisa bangkit.
dan akhirnya berjalan. menatap jalan yang masih panjang terbentang di hadapanmu.
kamu merasa hidup ini tidak adil, kamu tidak berhasil mendapatkan apa yang kamu mau.
kamu jadi marah, dan menyalahkan dirimu sendiri atas apa yang terjadi.

lalu kamu pun kembali tersadar.
kamu, kamu memang punya kontrol atas hidupmu.
tapi, ada kekuatan yang jauh lebih besar dari pada yang kamu punya,
yang juga punya andil, menentukan apa yang akhirnya akan terjadi.
dan kamu hanya bisa pasrah.

tapi, kamu akhirnya tau apa artinya berjuang untuk mendapatkan apa yang kamu.
dan kamu melihat itu, di mata tiap orang yang sudah berjuang untukmu selama ini.
yang hanya ingin kamu untuk tetap tersenyum,
dan berbagi sedikit saja luka hatimu pada mereka.
dan kamu baru tahu itu semua saat umurmu dua puluh.

lalu
yang terpenting dari itu semua...
kamu mengenal dirimu lebih baik lagi.
dari mata tiap orang yang memandangmu.
sakit memang.
tapi itu semua berhasil membuatmu merenung,
dan kamu kehilangan kata-kata.
ternyata semuanya benar.
selama ini kamu menghindar dari dirimu yang satu lagi,
kamu tidak mau mengakui kalau kamu ternyata seperti apa yang mereka katakan tentangmu.
sampai kamu mendengarnya dari mulut mereka sendiri.

ternyata, dugaan kamu selama ini benar.
kamu mencoba membuat orang mengerti dirimu,
tanpa kamu berusaha untuk mengerti mereka.
dan kamu baru menyadarinya setelah mereka semua berbalik memunggungimu.
ah. kamu benci punggung itu.
di umurmu yang dua puluh

padahal, betapa mereka sangat berharga bagimu.
dan kamu ingin berkata pada mereka, betapa kamu menyayangi mereka, dan mengagumi mereka.
sampai kamu iri.

tapi toh mereka tidak sepenuhnya meninggalkanmu.
mereka masih ada untukmu.
tidak, kamu masih ada untuk mereka.

seperti malaikat-malaikatmu,
yang menjagamu setiap saat,
bahagia saat kamu bahagia, sedih saat kamu sedih.
menerimamu apa adanya. dan kamu bersyukur karenanya.

sayang, mungkin ini saatnya kamu menjadi malaikat bagi orang lain.
seperti mereka yang menjagamu.
tulus, tanpa meminta balasan apapun.

dan kamu pun berjanji
"aku akan menjadi orang yang lebih baik lagi, demi semua yang aku sayang."

aku bangga padamu sayang.
kamu. ya, kamu.
kamu yang ternyata, tanpa kamu sadari, adalah orang paling berani yang pernah aku kenal. kamu bukannya kebal rasa takut, tapi kamu nikmati rasa itu.
kamu, yang lebih sering bertindak dulu baru berpikir.
tapi, stelah kamu lakukan, terbersit dalam pikiranmu, "ternyata aku bisa,ya."
kamu yang mencintai hidup ini lebih dari siapapun.
kamu yang perasa.
kamu yang pemimpi.
kamu yang tidak takut sendiri.
kamu, yang selalu terbuka pada hal-hal baru.

dan kembali kamu berjanji
" aku tidak akan takut jatuh lagi. aku tidak akan takut sakit lagi."

kamu pun akan berkata pada dunia
"aku punya cukup banyak cinta untuk aku bagi dengan orang lain. dan aku siap mencari. orang-orang itu."


peluk, cium. untukmu, dan hidupmu yang luar biasa.



mamah,
6 juni 2010, 00.01

Monday, 31 May 2010

june wishlist

di bulan ini gue pengen :

1. ujian gue lancar dan gue bisa liat nilai A berderet di transkrip gue semester ini
ipk oh ipk cepatlah menyentuh angka 3~ biar saya cepat lulus~

2. main ujan-ujanan yang banyak dan gak pake sakit
please please badan jangan sok lemah kek sekali-kali gak sakit kalo ujan-ujanan pleaseee

3. pengen liburan
seminggu aja gak ada makalah yang harus dibuat, laporan yang harus dikerjain, textbook yang harus di translate, data yang harus di olah, atau materi yang harus dibaca untuk ujian
gue pengen mainan sama kertas dan benang lagi, semingguuuuu aja :(

4. punya persediaan coklat seumur hidup. *oke, persediaan sebulan aja juga cukup kok*
mood gue lagi swinging around banget akhir-akhir ini, butuh coklat banyak biar gak jadi annoying dan gak bitching minta dipites

5. ngehabisin waktu seharian bener-bener seharian sama pacar
sehari aja kok. sehari. tapi beneran seharian. dari pagi sampe malem. ayolah masa gak bisa sih? kan sama pacar sendiri juga, bukan sama pacar orang lagi~~ boleh kan? bisa kan?
bisa yaaaa~ pokoknya bisa ah harus *maksa*

6. jadi orang dewasa yang stabil
serius. gue harus stabil. harus. sungguhan.



semoga semoga semoga tahun ini semuanya terkabul
AMIN !

Tuesday, 25 May 2010

Jadwal Ujian Astaghfirullah Susahnya Fakultas Psikologi Universitas Padjajaran Semester Genap Tahun Ajaran 2009-2010 Angkatan 2008

Senin 7 Juni 2010
10.15-12.15
Pengantar Assesment dan Teori Tes (Psikodiagnostik I)

Selasa 8 Juni 2010
10.15-12.15
Psikometri

Rabu 9 Juni 2010
10.15-12.15
Psikologi Pendidikan

Kamis 10 Juni 2010
08.00-10.00
Psikologi Sosial II

Jumat 11 Juni 2010
09.00-11.00
Eksperimen Lanjutan

Selasa 15 Juni 2010
13.00-15.00
Psikologi Kepribadian II

Rabu 16 Juni 2010
08.00-10.00
Ilmu Pernyataan

Kamis 17 Juni 2010
10.15-12.15
Psikologi Kesehatan

Jumat 18 Juni 2010
13.00-15.00
Manajemen

Sabtu 19 Juni 2010
Tes Bakat Minat Penjurusan,
tergantung dosen wali jam berapa mulainya

yeah rite.
semangat :D

dear you

I’m sorry for the fights that we got into.
I’m sorry for making you cry.
I’m sorry if I hurt you.
I’m sorry if I act childish sometimes.
I’m sorry if I’m a pain in the ass sometimes.
And I’m sorry for everything I’ve done that made you unhappy.

I thank you for all the smiles that you’ll bring me, all the happiness you can give me.
I thank you for being there for when I need you the most.
Thank you for brightening up my day.
If you make me cry, then that’s okay. Just don’t make that a habit.

If you hold my hand, hold it tight so that you can make sure that I don’t slip away.
If you hold me, just know that I won’t stop smiling.
I want you to know that if I ever do slip away, I didn’t want to, but it was something that I couldn’t help.
And when I realize how stupid I was, I hope that you still haven’t given up on me yet.
And I hope that you’ll still be there to give me another chance because I would give you that second chance.
If you make me cry, then that’s okay.
They say that guys aren’t worth my tears, but I want you to be the guy that’s worth my tears.

I know that there’ll be times where I can’t always make you happy.
I know that there will be times where I won’t be able to see you because of my family especially my parents, but know that I really just want to be with you right at that moment and know that I just want to be in your arms.
I don’t need you to kiss me every minute like how some couples are because I’d rather you just surprise me.
I’ll love it when you make me laugh, even if it’s something completely stupid, a cheesy pick up line, a silly face, anything, I’ll love it.
I’ll introduce you to my friends if you want and you can introduce me to yours, but that really doesn’t matter to me.
Knowing you is good enough for me.
I won’t fall for anyone else because I know how much you’d hate that and why would I want them when I have you? I just hope that you can do the same.
I’ll watch movies with you all day if you wanted to - your favorite movies, my favorite movies, new movies, any movie.
We can go to the park and run around you can chase me around the playground.
We can take a train to another city and then wind up not getting off until the last stop.
We can stay up all night on the phone and not even say anything to each other.

dear you, I hope that I’ll meet you soon. :)

kamu ♥




iya, kamu
cuma kamu :)

kriteria istri :D

Istri ideal adalah istri yang tidak semata-mata cantik, kaya, dan dari keturunan bangsawan, akan tetapi lebih pada sejauh mana keluhuran aspek agama dan akhlaknya,
sesuai dengan hadits Nabi saw,“Wanita dinikahi karena empat hal: hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan agamanya, maka pilihlah agamanya karena ia akan membehagiakanmu.” (H.R. Muttafaq’Alaihi) .

Selanjutnya, para ulama memberikan beberapa kriteria lainnya, seperti:
1. Wanita yang subur dan berketurunan banyak.
Berdasarkan hadits Dari Anas r.a. dari Nabi saw, Beliau bersabda, "Kawinlah perempuan yang penyayang lagi subur, karena sesungguhnya aku merasa bangga dengan besarnya jumlah kalian di hadapan umat-umat yang lain."

2. Wanita yang perawan,
sesuai hadits Nabi saw., “Hendaknya kawinilah yang perawan, kamu bermain dengannya dan dia bermain denganmu.”(H.R. Muttafaq’Alaihi). Namun, dalam hal memang ada kemashlahatan sehingga harus menikah dengan janda, hal itu tidak mengapa menurut islam.

3. Wanita dari keluarga yang baik keagamaannya,
sebagaimana diri wayatkan dari Ad-Daruquthni dan Ad-Dailami dari Abu Said bahwa Rasulullah saw, bersabda, “Tinggalkanlah olehmu khadra’ud damn!” Para sahabat bertanya, ”Apa itu khadra’ud damn, ya Rasulullah?” Rasul menegaskan,” Wanita yang cantik dalam lingkungan yang buruk.”

4. Wanita yang jelas latar belakang nasab dan keturunannya.

5. Wanita yang cantik, karena akan membuat jiwa dan mata lebih tenteram.

6. Wanita asing yang tidak ada hubungan kerabat,
sesuai hadits Nabi saw, “Janganlah kerabat menikahi kerabat, karena anak yang lahir akan lemah.”

7. Istri yang pandai menjaga harga dirinya, karena harga dirinya adalah harga suaminya. Ia tidak akan tidak betah dirumah, suka berdandan dan bepergian. Ia menjaga harga keluarga keseluruhannya.

8. Istri yang pandai menjaga harta benda suaminya.

9. Sayang pada ayah-bunda mertuanya.

10. Baik dengan tetangganya.

11. Tidak mengerjakan sesuatu yang membuat pusing hati suami.

12. Tidak sembunyi-sembunyi dari suami.

13. Saling mengingatkan dengan suami mengenai masalah agama

kriteria suami :D

Kriteria utama dari seorang suami ideal agamanya. Bila kriteria utama ini tidak terpenuhi, maka sudah dapat dipastikan pernikahan yang dilalui tidak akan mendapat berkah. Sebab bagaimanapun kurangnya seseorang, orang yang dapat beribadah tidak akan lebih kurang dari segala yang kurang di dunia ini.

Lebih lengkapnya kriteria suami ideal adalah:

1. Seorang suami yang ideal adalah yang mengajarkan berbagai masalah agama kepada istrinya dan menyuruhnya taat kepada Allah. Dia harus menampakkan hasratnya ini dan juga keinginannya untuk memelihara istri dari neraka Jahannam.
Firman Allah,
“Wahai orang orang yang beriman, peliharalah diri kalian dan keluarga kalian dari api neraka.” (At Tahrim : 6)
Umar bin Khaththab pernah bertanya, “Wahai Rasulullah, kami dapat memelihara diri kami, lalu bagaimana cara kami memelihara keluarga kami?”
Beliau menjawab, “Hendaklah kalian menyuruh mereka, melarang meraka, dan mendidik mereka.”
Ali bin Abu Thalib, Ibnu Qatadah dan Mujahid berkata, “Peliharalah diri kalian dengan perbuatan kalian dan peliharalah keluarga kalian dengan nasihat kalian.”

2. Cinta kepada istrinya seorang. Tidak menduakan cintanya atau lebih dari itu.

3. Sayang kepada orangtua sang istri.. Bibit perselisihan dalam rumah tangga biasanya akan timbul bila suami mengirimkan sesuatu kepada orangtuanya diiringi ucapan“Istri saya jangan sampai tahu,” atau sebaliknya.

4. Tidak mengerjakan sesuatu yang menyakitkan istri.

5. Tidak sembunyi-sembunyi dari istri.
Segala sesuatu harus terus terang. Istri harus selalu diajak terus terang/terbuka oleh suami.

6. Suami memiliki idealisme, punya wawasan dalam hidupnya, tidak sekedar asal hidup.

7. Membayar mahar istri dengan sempurna.

8. Melapangkan nafkah istri dengan tidak bakhil dan tidak berlebih-lebihan

9. Memperlakukan istri dengan baik, mesra, dan lemah lembut. Seorang suami yang ideal dalam pandangan Islam ialah yang menghormati istrinya, tidak melecehkannya, bersabar menghadapinya dan tidak memukulnya. Dalam hal ini dia mengikuti jejak Rasulullah saw yang sama sekali tidak pernah memukul seorang istri. Bila sampai harus memukul istri karena alasan yang syar’i, maka ia tidak memukul wajah dan anggota tubuh yang dapat meninggalkan kerusakan dan berbekas.

10. Meminta pendapat istri dalam urusan rumah tangga dan anak-anaknya.

11. Bersenda gurau dengan istri tanpa berlebih-lebihan.

12. Memaafkan kekurangan istri dan berterima kasih atas kelebihannya.

13. Menutupi kesalahan istri.
Akhlak seorang suami yang ideal adalah yang mampu menutupi kesalahan kesalahan istrinya, tidak menceritakannya kepada siapa pun, tidak kepada keluarganya maupun orang lain.

14. Berpenampilan bersih, rapi, wangi di hadapan istrinya

15. Memerintahkan istri memakai busana muslimah bila keluar rumah

16. Menemani istri bila bepergian

17. Tidak menyiarkan rahasia suami istri

18. Memberi peringatan dan bimbingan yang baik bila istri lalai dari kewajibannya

19. Memanggil istri dengan panggilan kesukaannya

20. Bekerjasama dengan istri dalam menjalankan ketaatan kepada Allah SWT

21. Tidak pelit mengucapkan kata kata yang baik kepada istrinya

22. Mencegah perselisihan dengan istri

Untuk mencegah perselisihan dengan istri dapat ditempuh satu dari beberapa cara berikut:
- Suami mengalah dari medan perselisihan dan pertengkaran
- Memenuhi keinginan istrinya yang menjadi sebab perselisihan selagi tidak membatilkan yang haq dan tidak membenarkan yang batil.
- Bersikap diam dan tidak memancing amarah istri.
- Berusaha membuat istri ridha dan puas dengan mencari pangkal
perselisihan atau berusaha mengalihkan perhatian dari perselisihan itu.

Monday, 24 May 2010

dear you

I’m sorry for the fights that we’ll get into.
I’m sorry for making you cry.
I’m sorry if I hurt you.
I’m sorry if I act childish sometimes.
I’m sorry if I’m a pain in the ass sometimes.
And I’m sorry for everything that I’ll do to make you unhappy.

I thank you for all the smiles that you’ll bring me, all the happiness you can give me.
I thank you for being there for when I need you the most.
Thank you for brightening up my day.
If you make me cry, then that’s okay. Just don’t make that a habit.

If you hold my hand, hold it tight so that you can make sure that I don’t slip away.
If you hold me, just know that I won’t stop smiling.
I want you to know that if I ever do slip away, I didn’t want to, but it was something that I couldn’t help.
And when I realize how stupid I was, I hope that you still haven’t given up on me yet.
And I hope that you’ll still be there to give me another chance because I would give you that second chance.
If you make me cry, then that’s okay.
They say that guys aren’t worth my tears, but I want you to be the guy that’s worth my tears.

I know that there’ll be times where I can’t always make you happy.
I know that there will be times where I won’t be able to see you because of my family especially my parents, but know that I really just want to be with you right at that moment and know that I just want to be in your arms.
I don’t need you to kiss me every minute like how some couples are because I’d rather you just surprise me.
I’ll love it when you make me laugh, even if it’s something completely stupid, a cheesy pick up line, a silly face, anything, I’ll love it.
I’ll introduce you to my friends if you want and you can introduce me to yours, but that really doesn’t matter to me.
Knowing you is good enough for me.
I won’t fall for anyone else because I know how much you’d hate that and why would I want them when I have you? I just hope that you can do the same.
I’ll watch movies with you all day if you wanted to - your favorite movies, my favorite movies, new movies, any movie.
We can go to the park and run around you can chase me around the playground.
We can take a train to another city and then wind up not getting off until the last stop.
We can stay up all night on the phone and not even say anything to each other.

dear you, I hope that I’ll meet you soon. :)

Sunday, 23 May 2010

gak butuh jadi jenius untuk tau kalo gak ada gunanya ngeberantakin blog sendiri
cuma bikin berantem doang
dan aku gak sebodoh itu untuk melakukannya

dan gak butuh orang jenius untuk tau kalo aku sayang kamu
dan gak akan sebodoh itu melakukan hal bodoh yang bisa bikin kita putus

aku mungkin gak pinter
IQ aku cuma rata-rata doang
ipk aku gak sampe 3
aku mungkin rese, nyebelin, seenaknya, ngeselin, dan entah berapa juta sifat menyebalkan lainnya
iya iya aku tau aku kayak gitu
aku juga tau sekarang posisi aku susah
aku tau kamu sebenernya masih susah percaya
sebagian besar emang salah aku kamu jadi begini

aku gak akan maksa kamu untuk percaya aku
itu hak kamu
aku udah jelasin semuanya
dan sekarang semuanya terserah kamu memilih untuk percaya atau tidak :')

Saturday, 22 May 2010

kangen

saya kangen bermain benang
saya kangen bermain kertas
saya kangen menulis
saya kangen tidur nyenyak tanpa mimpi buruk
saya kangen bengong

saya kangen waktu luang

benang-benangnya sampe jadi kusam gak pernah gue mainin
kertasnya sampe ilang-ilangan gak gue bikin jadi burung-burungan lagi
blog gue gak keurus, notes gue gak pernah gue sentuh
gue lupa kapan terakhir gue tidur nyenyak gak pake mimpi buruk, apapun mimpinya
jangankan buat bengong, buat napas aja susah sekarang

ini bukan gue
gue gak begini harusnya

segalanya jadi gak terorganisasi dengan baik

gue mulai berubah
dan gue gak suka sama gue yang sekarang :|

Wednesday, 19 May 2010

harusnya

harusnya hari ini kita responsi
tapi kita malah dibantai

harusnya kita dibimbing selama penelitian
tapi kita malah ditinggal gitu aja

harusnya selalu dikasih feedback tiap bab selesai
tapi janji cuma janji, sampai responsi ke dua pun feedback tak kunjung datang

harusnya mama maya sudah baik,
tapi mengapa tadi saat responsi malah dia yang menjatuhkan anak-anaknya sendiri?

harusnya makalah kami tidak perlu revisi lagi,
tapi apa daya, kita harus ulang bahkan dari definisi operasional dan konseptualnya lagi
ya, karena kritikan mama maya,
yang seharusnya membimbing kami,
memberi feedback
mengingatkan jika kami punya salah

tapi dia diam saja selama enam bulan ini,
dan membantai dengan sukses selama 240 menit


mungkin harusnya dosen pembimbing kita bukan dia T-T

Tuesday, 18 May 2010

absurd

hari ini, jam 12 siang

yovie : gak ada kuliah bang hatta

gue : sips. hajar ekslan hari ini mij
mija : kita gak boleh berpisah sebelum ekslan selesai!

jam 1 siang

mija : tika tika tika
gue : apa apa apa
mija : kita pake uji apaaaa?
gue : *terdiam tanpa kata*

jam 2 - 3 siang

gue ketiduran. mija mojok sama shara minta ajarin spss. stella autis sama lepinya

jam 3 siang menuju sore

mija : data kita normal! data kita normal
gue : *pucet* coba kalo dikali 10 dulu semuanya? ngaruh gak?
mija : coba aja tik

sepuluh menit kemudian

gue : gak ada bedanya mijaa
mija : coba uji homogenitas dulu deh tik. kalo homogen ya H0 diterima.

lima menit kemudian

gue : homogen mija :(
mija : mampus. H0 diterima
lamia : ya udah, kalian pake data kualitatif aja. toh menurut hasil observasi H0 ditolak
gue : gak, pasti masih ada cara lain supaya H0 kita ditolak!

jam 4 sore

mija : nyerah nih tik? pake kualitatif aja?
gue : ya udah deh. gue yang bikin sini kualitatifnya
mija : tapi H0 tetep diterima loh jadinya
gue : ya udah mau gimana lagi mijee :(

jam 5 sore

mija : eh tik, coba cek pake non parametrik deh langsung
gue : langsung pake kruskal wallis ja? kan data kita normal
mija : tanya orang deh

ke kelas sebelah

mija : eh, kalo signifikansi kurang dari alpha itu data distribusi normal ato gak?
shara : gak normal
nova : normal tau
shara : gak, trus pake non parametrik
nova : normal trus pake parametrik
mija : penelitian kalian gimana?
shara : kita 0.2 sekian dan itu normal

gue dan mija : *liat-liatan*
gue : normal nih kita mij?
mija : gak normal tik~
gue : tanya pipin!
*mendekati pipin yang lagi main leptop*
mija : kalo signifikansi kurang dari alpha itu data distribusi normal ato gak?
pipin : gak dong. pakenya non parametrik

gue dan mija : ALHAMDULILLAH KITA GAK NORMAL! ALHAMDULILLAH KITA DI TOLAK!!!


lalu gue dan mija pun goyang gergaji diluar kelas


yayayaya
cuma di psikologi ada orang yang seneng datanya gak normal dan seneng ditolak
dan cuma di psikologi lo goyang gergaji di luar kelas gak ada yang ngira lo gila, cukup bilang abis olah data semua orang pada ngerti kenapa lo bisa sebahagia itu :D

yayayayayaya
kami absurd.
TAPI PENELITIAN KAMI BERHASIL LOH~ #sombong