Sunday, 28 March 2010

random quotes

It was all in monochrome without the lies
Just like a silver screen you walk into my life
You taught the stars to light up what we find
I come alive saturated in your charms

And now you're here right by my side i hope that we will last :)

paloma faith - technicolor

Saturday, 27 March 2010

:)

123 hari, 485 pesan, dan entah berapa jam chat

terima kasih :)

enam sisi warna-warni itu gak bisa lepas dari tangan aku

Tuesday, 23 March 2010

someday syndrome

Do you say "someday" but never act?


Well,We all suffer from Someday Syndrome,
whether it's a small someday,- Someday I'll visit Paris -
or big one - Someday I'll quit my job and follow my dreams -
or bla bla bla.

Every time you say "Someday" - big or small - you put off the life you want and merely exist.
But that's not really how you want to live. Who wants to merely exist? Not you!

You want to be happy and you want to find the path that will lead you there.


There's a cure for Someday Syndrome,

It starts with you taking action and quitting the procrastination habit. Start living your dreams.
With a Someday-Busting Cure, you will sort out your dreams, plan your journey, and live your future today, not someday.

So go ahead!! dive into the archives and learn how you can break your Someday habits.

And get ready to start your life instead of waiting for Someday.

Monday, 22 March 2010

menjadi *calon* sarjana psikologi ternyata sulit

fakultas psikologi.

ya. itu memang impian gue dari kecil
dari gue sd, sejak bokap nyasar dari cirebon dan entah kenapa malah masuk ke komplek unpad lalu tanpa sengaja mogok didepan fakultas psikologi
sejak saat itu gue memutuskan suatu hari nanti gue akan kembali ke kampus ini sebagai salah satu dari mahasiswanya
sejak saat itu gue jatuh cinta pada psikologi

berdarah-darah gue usaha dan akhirnya keterima disana

well, dream comes true?
gak juga.

kehidupan di sana ternyata JAUH lebih susah dan keras dari apa yang gue pernah bayangin
materi kuliah yang banyak banget, dosen yang aneh, sistem nilai yang pelit ngasih nilai bagus, administrasi yang menyulitkan semua orang, hari kuliah yang full seminggu
oke. gue masih mulai mencoba beradaptasi dan bertahan

satu setengah tahun kuliah disini, gue mulai menemukan kesulitan yang lain
kuliah dengan jam yang tak terhingga, tugas yang mulai merusak waktu tidur, praktikum yang harus menggunakan heels dan sebagainya
well, gue mulai merasakan sulitnya meraih gelar S.Psi

dan pengalaman praktikum gue hari ini semakin meyakinkan gue bahwa menjadi *calon* sarjana psikologi tidak semudah yang gue bayangkan dulu
gue kira psikologi HANYA duduk dan mendengarkan orang curhat
NGAHAHAHAHA. pemikiran yang sangat salah dan bodoh

gak pernah ada dalam bayangan gue kalo gue harus pake heels dan berdiri selama pengetesan dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore jika gue sedang menjadi tester dalam sebuah psikotes
gak pernah ada dalam bayangan gue kalo gue harus berkutat dengan statistika tanpa akhir atau dengan managemen yang gak ada hubungannya sama psikologi
gak ada yang pernah bilang kalo dalam dunia perkuliahan banyak yang fake
gak ada yang pernah ngasih tau kalo di kuliah banyak yang err~~ gitu deh

well,
dibalik heels dan hapalan instruksi pengetesan yang sejibun, serta tugas yang semena-mena, gue yakin masih banyak hikmah yang bisa gue ambil :)

menjadi *calon* sarjana psikologi memang sulit,
tapi bukan berarti itu tidak bisa gue lewati kan? :)

Thursday, 18 March 2010

daily mood :)



hubungan seperti apa yang sebenarnya selama ini kita miliki?

random quotes

kamu itu seperti jakarta. banyak perubahan tapi sebenarnya tidak ada yang berubah
amanda

Monday, 15 March 2010

doa anak untuk orangtuanya

untuk sahabat-sahabatku yang sangat mencintai keluarganya..

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang

Ya Allah
Indahkan kepada mereka ucapanku
Haluskan kepada mereka tabiatku
Lembutkan kepada mereka hatiku
Jadikan aku orang yang sangat mencintai mereka

Ya Allah
Balaslah kebaikan mereka karena telah mendidikku
Berikan ganjaran kepada mereka karena telah memuliakanku
Jagalah mereka sebagaimana mereka memeliharaku pada masa kecilku

Ya Allah
untuk setiap derita yang menimpa mereka karenaku
untuk setiap hal yang tidak enak yang mengenai mereka karenaku
untuk setiap hak mereka yang aku abaikan
jadikan semua itu penghapus terhadap dosa mereka
ketinggian derajat mereka
kelebihan dalam kebaikan mereka
Wahai Yang Mengubah keburukan dengan kebaikan secara berlipat ganda

Ya Allah
untuk setiap pembicaraan mereka yang melanggar batas terhadapku
untuk setiap perbuatan yang berlebihan terhadapku
untuk setiap hak-ku yang mereka lalaikan
untuk setiap kewajiban terhadapku yang mereka abaikan
semua sudah aku berikan kepada mereka dan aku ikhlaskan atas mereka
dan aku tidak membenci mereka cara mereka memperlakukanku,

Ya Allah
mereka mempunyai hak terlalu besar dari diriku
kebaikan yang terlalu utama terhadapku
pemberian yang terlalu banyak bagiku
sehingga aku tidak dapat membalasnya dengan adil atau memberikan kepada imbalan sepadan

Duhai Tuhanku
bagaimana harus kubalas budi mereka
lamanya kesibukan mereka untuk mengurusku
beratnya kelelahan mereka menjagaku
dan penanggungan mereka akan kesempitan untuk memberikan keleluasaan bagiku

Aduhai
Aku tidak akan bisa memenuhi hak mereka terhadapku
Aku tidak mampu melaksanakan kewajibanku kepada mereka
Aku tidak sanggup menjalankan kewajibanku untuk berkhidmat kepada mereka
Maka, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya
Bantulah aku
Wahai Yang Paling baik untuk dimintai bantuan
Bimbinglah aku
Wahai Pembimbing yang dirindukan
Jangan jadikan aku orang yang durhaka kepada ayah bunda
pada hari ketika setiap diri dibalas karena hasil kerjanya dan mereka tidak dianiaya

Ya Allah
Sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya
Istimewakan kedua orang tuaku dengan yang paling utama dari apa yang Kau istimewakan kepada orang tua wahai Yang Paling Pengasih dari segala yang mengasihi

Ya Allah
Jangan biarkan aku lupa untuk menyebut mereka sesudah shalatku
pada saat-saat malamku, pada saat-saat siangku

Ya Allah
Sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya
Ampunilah aku dengan doaku kepada mereka dengan ampunan yang sempurna
Ampunilah kedua orang tuaku dengan kebaikan mereka padaku
Ridhailah mereka dengan syafaatku untuk mereka dengan keridhaan yang paripurna
Sampaikan mereka dengan anugerah-Mu kepada tempat-tempat kesejahteraan

Ya Allah
Jika ampunan-Mu lebih dahulu datang kepada mereka,
izinkan mereka untuk memberi syafaat kepadaku
Jika ampunan-Mu lebih dahulu sampai kepadaku,
izinkan aku untuk memberi syafaat kepada mereka
Sehingga dengan kasih sayang-Mu kami berkumpul di rumah-Mu yang mulia
di tempat ampunan dan kasih-Mu
Sungguh Engkau Pemilik karunia yang besar dan anugerah yang abadi
Engkaulah Yang maha Pengasih dari semua yang pengasih.

(Ash-Shahifah As-Sajjadiyah, doa ke 24)

Saturday, 13 March 2010

who's S?

sejak gue ngepost "dear S" kemaren,
banyak banget yang nanya siapa S
bahkan para kecebong dengan SOTOY nya nyangka S adalah pacar baru gue
astaga kalian anak kodok sok tau sekali hhaha

baiklah, untuk meluruskan gosip dan membersihkan nama baik S dan gue
gue perjelas semuanya disini

S adalah temen kuliah gue
namanya Rizky Febrina, dan ya, dia PEREMPUAN
kenapa dia gue panggil S?
karena dia adalah Serena Van Der Woodsen, dan yaa, gue adalah Blair Waldrofnya hhihi
well, our relationship just like theirs, without the-cat-fight-drama-part
gampangnya, i love ririz just like blair love serena
even serena berkali-kali terlibat berbagai macam masalah, blair selalu ada buat serena
blair loves serena with no condition
and yes, i do love ririz no matter what

jadi tolong yaa kalian para kecebong, cari lagi sumber gosip yang lebih akurat hhaha
masih penasaran kaaan kaliaaaan? hhaha
ayo ayo cari info lebih baik lagi hihi
i love you too, kecebong :)

Thursday, 11 March 2010

dear S

dear S...
aku tau aku belum terlalu lama dekat sama kamu
dan aku sangat sangat mengerti kenapa kamu masih sering merasa takut aku tinggalkan

aku merasa sangat beruntung bisa satu kelompok pengantar kepribadian sama kamu
sejak saat itu kita mulai dekat, kan?
walaupun belum terlalu dekat, tapi aku merasa sangat senang bisa berkenalan dengan orang seceria kamu

saat kamu tiba-tiba cuti kuliah,
aku cukup sedih
well, ario pergi, dan kamu gak ada
aku merasa sangat... sendiri?
aku tau, ada teman-teman ku yang lain
tapi entah kenapa memeluk kamu terasa begitu damai :)

aku tau
aku belum bisa membantu banyak atas masalah kamu
aku cuma bisa mendengarkan, itu juga jika kamu mau berbagi kisah denganku
chat mu waktu itu sangat membuat ku senang
kamu percaya sama aku dan menceritakan masalah kamu
makasih yaa

aku gak mau lagi denger kamu ngerasa sendirian
aku gak mau lagi denger kamu ngerasa gak ada yang sayang kamu
aku mau kamu seceria dulu saat kita ngerjain proyek pengantar kepribadian di kosan aku
aku SAYANG kamu, S.
dan i'll try my best to always be there for you
jadi nanti, jika kamu mulai mendapatkan pikiran aneh atau masalah kamu mulai muncul
tolong jangan ragu-ragu untuk menghubungi aku
bukan cuma mc.d yang punya 14045 yang siaga 24/7
kamu juga punya aku yang siaga 24/7 kok :)

thanks for being my S *smooch*

love, B ♥

dedicated to my beloved S,

Is it?

Maybe because stars were never meant to be shot at
They're just shining every night, they're the ones who release pricking lights

They are indeed, out of reach
The more you want them, the more you feel very close..

They'll go as far as they can

Oh wait, it's a comet..
it's worse than stars

it gives hopes, someday we can see it again after it came very close
But we know we don't have a chance to even catch a glimpse of it

If I can curse them, I would do that
I had enough wishing on them

But they're too bright, too beautiful..
They wouldn't stop shine, would they?

I already have one of them
And one is more than enough

If, and only if, it is the one I've been wishing at.. and wishing for

Is it?

Saturday, 6 March 2010

who's BIGGER than liverpool?

itu adalah pertanyaan ‘retorika’ yang diajukan Jamie Carragher setelah Liverpool menjuarai Champions League 2004-2005 di Istanbul, Turki. Saat itu Liverpool menunjukkan kelasnya dengan mengalahkan AC Milan lewat adu penalty. Mereka yang tertinggal 3-0 pada babak pertama dan secara mengejutkan mencetak tiga gol beruntun di babak kedua hanya dalam waktu kira-kira tujuh menit. Memang tidak ada yang lebih hebat dari Liverpool. Mereka hebat karena mereka adalah Liverpool FC.

Ada banyak faktor yang membuat Liverpool menjadi tim paling hebat di dunia persepakbolaan. Sejarah, pemain, pelatih, supporter, stadion. Segala hal yang berkaitan dengan Liverpool pastilah hebat. Bukannya jumawa, tapi itulah faktanya.

Saya pernah mendengar orang mengatakan sejarah itu tidak penting. Kata mereka, tidak perlu membangga-banggakan sejarah karena yang paling penting adalah sekarang. Saya berpendapat lain. Dibalik tim yang hebat, ada sejarah yang luar biasa. Sejarah itulah yang membuat tim itu menjadi seperti sekarang. Liverpool memilikinya. Kejayaan, kesuraman, kegembiraan, dan kesedihan. Lahir karena Everton, ditolak bermain The Football League, menjadi juara Champions League 5 kali, tragedy heysel dan Hillsborough, dilarang tampil di Champions League, juara Premier League 18 kali, lalu puasa gelar juara, masa-masa The Spice Boys, sampai akhirnya meraih juara Champions League ke lima di Istanbul. Sejarah itu membuat Liverpool seperti sekarang. So, history does matter, mates!. Kami bangga dan menghormati sejarah kami. Itulah kenapa kami selalu mengungkit sejarah. Tanpa itu semua Liverpool FC tidak akan seperti sekarang, tim yang berkelas. Form is temporary, class is permanent. And we’ve got our class from centuries ago. Liverpool akan terus mencetak sejarah baru, karena sepertinya mereka lahir untuk menciptakan sejarah.

Lalu kami memiliki Anfield, sebuah stadion bersejarah yang menjadi rumah kami para Liverpudlians. Di stadion itulah Liverpool memainkan pertandingan demi pertandingan, meraih kemenangan, kekalahan dan hasil seri. Anfield bukanlah saksi bisu, melainkan saksi hidup. Bahkan Anfield lebih dari sekedar stadion. Para supporter dan tim Liverpool membuatnya menjelma menjadi sesuatu yang hidup, bernyawa dan bernafas. Teriakan para supporter adalah teriakan Anfield juga. Tiap nafas yang dihembuskan dalam stadion itu adalah nafasnya juga. Detak jantung semua orang dalam stadion itu adalah detak jantugnya juga. Kita bisa mendengarnya ikut bernyanyi menyemangati para pemain yang sedang bertanding. Anfield bisa merasakan tiap kebahagiaan dalam kemenangan dan tiap kekecewaan dalam kekalahan. Itulah mengapa Anfield lebih dari sekedar stadion. Anfield is the home of every Liverpudlian’s hearts.

Selain stadion, Liverpool memang sudah ditakdirkan untuk dihuni oleh para pemain dan pelatih terbaik. Kami memiliki The First John McKenna, The Greatest Bill Shankly, The Legendary Bob Paisley, The Unforgettable Joe Fagan, The King Kenny Dalglish, and The Fabulous Rafa Benitez dan masih banyak pelatih lainnya. Dengan mereka Liverpool merasakan berbagai pengalaman, saat berada di atas dan di bawah, meraih gelar atau tidak sama sekali. Tiap pelatih memiliki caranya sendiri untuk membuat Liverpool menjadi hebat dan kami selalu menghormati serta menghargai usaha-usaha yang telah mereka lakukan. Tanpa mereka, Liverpool bukan apa-apa.

Juga para pemainnya. Sederet nama pemain Liverpool telah menjadi legenda dan sederet lainnya menunggu untuk menjadi legenda. Mereka adalah pemain-pemain terbaik yang menunjukkan dedikasi tinggi pada Liverpool. Ian Rush, Kenny Dalglish, Alan Hansen, Phil Neal, Roger Hunt, Ray Clemence, dan lainnya. Steven Gerrard, Jamie Carragher, Fernando Torres, Pepe Reina, Sami Hyypia diyakini akan segera menyusul. Trust me, they’re the greatest.

Namun membicarakan Liverpool selalu kurang jika hanya membicarakan pemain dan pelatihnya. Jika sudah berhubungan dengan Liverpool, maka wajib pula membicarakan suporternya. Karena tim dan supporter adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, seperti satu keluarga yang hidup di bawah naungan symbol Liverpool, liverbird crest. That’s why it’s not a badge, it’s a family crest. Suporter Liverpool adalah yang terhebat. Dan saya sangat bangga menjadi salah satu di antara jutaan Liverpudlians di seluruh dunia. Kami selalu siap mendukung tim bagaimana pun kondisinya. Setiap kemenangan kami rayakan dengan penuh suka cita. Tiap kekalahan kami terima dengan lapang dada (meski ada rasa kecewa). Kami mendukung Liverpool sepenuh jiwa dan mereka berjuang sampai peluit akhir dibunyikan. Apapun hasilnya, kami selalu menghargainya. Kami selalu menyanyikan “You’ll Never Walk Alone” pada akhir pertandingan, tidak peduli hasilnya menang atau kalah. Itu adalah bentuk dari kesetiaan kami, para supporter, pada tim yang mereka dukung. Di saat senang maupun duka, kami selalu ada di belakang mereka. We’ll never let them walk alone, and we know they will never let us walk alone.

Kami memang tersingkir dari perburuan gelar juara Liga Champion. Kami juga sudah jauh-jauh hari terlempar dari FA Cup. Kami juga tidak tahu apakah gelar juara Liga Inggris musim ini akan menjadi milik kami atau bukan (walau kami yakin kami akan meraihnya). Tapi semua itu tidak akan membuat Liverpool turun kasta atau apalah. Semua itu tidak akan membuat saya berpindah haluan ke tim lain. Pendukung macam apa yang berpaling ke tim lain hanya karena tim yang didukungnya tidak meraih gelar juara? Ada yang namanya loyalitas dan saya serta Liverpudlians lainnya memilikinya. Kami akan tetap ‘merah’ selama apa pun itu. Warna merah kami tidak akan luntur apapun yang terjadi.

Saya tidak tahu kenapa saya menulis panjang lebar seperti ini. Mungkin ini adalah wujud kecintaan saya kepada Liverpool. Mungkin karena saya gerah mendengar orang-orang bilang Liverpool itu cupu. Mungkin karena saya ingin memberitahu bahwa Liverpool adalah tim yang luar biasa.
So, who’s bigger than Liverpool? No team is bigger than Liverpool.


repost dari blognya bang ibnu

Friday, 5 March 2010

random quotes


don't lie to me, unless you're absolutely sure i'll never find out the truth.

Ashleigh Brilliant




Tuesday, 2 March 2010

kapan saya akan stabil?

baru hari kedua dari bulan ketiga ditahun 2010,
gue udah melakukan kebodohan besar dua kali

kemaren, gue dengan labilnya jatoh di trotoar dan akhirnya bengkak sakit banget
hari ini, gue gak sengaja menginjak penyambung ipod gue sampe patah, yang pastinya gak akan bisa dipake lagi dan membuat gue harus ke iStore untuk beli penyambung baru -_____-

baru hari kedua udah kayak gini,
gimana besok-besok?

kapan gue bisa stabil sih?

Monday, 1 March 2010

kangen sekali rasanya

ya, gue sangat kangen sekali dengan masa-masa sma gue

.terdampar di X-1 tanpa anak putra satupun di kelas itu dan ngekngok sendirian gak kenal siapa-siapa
.akhirnya kenalan sama ira, tyas, dewi dan dengan bodohnya mengira ira dan tyas kembar haha
.ngecengin ketua kelas X-1 dan akhirnya jadian sama dia hihihi tapi cuma dua bulan terus putus hhaha astaga jahat banget pada masanya yaa gue hihihi
.maen ke rumah ira yang penuh dengan kucing buat ngecengin adenya yang ganteng dan sangat bikin pedofil
.ngerjain ulangan fisika berempat dan malah dibantuin sama gurunya yang merangkap wali kelas
.sotoy ikutan olimpiade bareng kii, thanti, dan jery dan entah kenapa lolos terus tiga tahap padahal ngerjain gak pernah bener hhaha
.kasus sama bu yeni gara-gara gak ngumpulin lks bareng ira tapi gue doang yang kena
.remed sosiologi tiada henti
.gak keterima di kelas IPS dan akhirnya masuk ke kelas XI IPA II
.dapet wali kelas geblek macem pak iskak yang kerjaannya ngegaring
.ketemu bu susrina yang berefek dengan remed kimia tanpa akhir
.diajar matematika sama bu ida dan membuat gue hampir gak naek gara-gara blok stastistika gak lulus terus
.tugas agama bejibun dari pak dasta tapi gak pernah dikumpulin haha
.tenis tiap minggu cuma buat absen buka dan foto-foto
.ribut di mc.d sampe sore dan melahirkan science angel AHAHAHAAHA
.si maste bikin heboh katanya mau pindah ke inggris tapi alhamdulillah gak jadi
.terpaksa merayakan ulangtahun yang ke 17 di rumah sakit gara-gara DB tipes dan membuat gue dan ujian blok 3 susulan di ruang guru. mana si maste ikutan sakit bareng segala deh hhaha. emang dasar kembar keren jadi sakit aja barengan, ujian susulan pun barengan deh hihihi
.gara-gara sakit juga, jadinya gue interview buat program exchange ke singapur eksklusif sama bu KD berdua di ruang kepala sekolah padahal abis ujian susulan fisika gak tau deh jawab apaan udah pasrah
.akhirnya keterima dan ikutan program exchange ke singapur
.tiga minggu *sok* sekolah di nanyang dan kerjaannya malah hahahihi sama buddyguide
.dan tiga minggu itu dengan cengengnya nangisin si mantan sampe bikin maste panik
.dan akhirnya jadi deket sama ochy si annoying labil sister gara-gara dengan gebleknya bikin khayalan sepanjang singapur-malaysia tentang gerrard dan lampard hhaha masih inget gak lo chy? "be careful lady" ASTAGAAAAA hahahaha
.balik ke indonesia tau-tau ulangan blok padahal gue gak tau apa-apa dan sukses REMED SEMUA PELAJARAN hhaha
.duduk sebangku sama iis, seminggu kemudian pindah sama iva
.sebulan kemudian akhirnya jadi duduk sama anny si dr.hj vanny gitanisa yang sangat pelupa dan panikan
.*sok* sibuk inten sama anny pojan dini angga
.tapi sering cabut sekolah dengan alesan daftar ulang ini-itu padahal nonton atau cuma sekedar jalan hhaha
.*sok* sibuk persiapan um ugm dan *lagi-lagi* malah cabut nonton ps: i love you sama anny dini binyo
.makan bekel dipojokan XII IPA III dan mendapat gelar sebagai ratu blender dari kecebong
.masih tetep tenis tiap jumat tapi tetep cuma absen muka dan hahahihi lalalalala
.sibuk ngurusin buku tahuan yang dengan resenya ditipu abis-abisan sama PH-nya
.gak keterima ugm, mulai panik uan, mulai fokus ke unpad lalu terdistract dengan UI
.digantungin abis-abisan sama firman si santa besar berbajaj hitam
.nangis-nangis bareng anny gara-gara uan hari ketiga ngikutin kunci bocoran gara-gara sama-sama sakit dan ternyata kuncinya salah
.mencoba fokus ke unpad sambil sok asik belajar IPS buat psikologi UI
.lulus sma, lulus unpad, tapi gak dapet UI, dapetnya malah psikolohi unj hhaha
.gara-gara lupa sama tanggal, gak ikut prom padahal udah janjian sama anny mau pake dress samaan. anny juga odong gak ngingetin ckck

abis lulus udah deh punya kehidupan masing-masing
mas pojan sibuk di BINUS, anny sibuk di FK, dini sibuk di BINUS internasional, angga sibuk di FK juga
kecebong mecah banget. kii cumy cipi IPB, tari dewi D3 IPB, iis UNJ, thanti udah jadi anak gaul STIS yang setiap hari pake heels dan sangat pamer dengan kelihaiannya berlari mengejar angkot dengan hak 5 cm itu, nidnid tyas unpad tapi gak pernah ketemu hhaha, maste paling parah ke amerika segala ckck
gue juga sok sibuk di nangor, dengan tugas kuliah yang bikin rambut gue rontok

ya ampun kangen sekali rasanyaaa
gak kerasa udah hampir dua taun aja gue lulus
udah hampir masuk kepala dua aja gue

kalo boleh minta ngulang waktu, gue bakal minta ngulang sma, tapi gak akan ngerubah apapun.
karena kenangan yang gue punya udah sempurna
manis paitnya udah pas