Sunday, 19 October 2014

semoga kamu masih sempat membacanya :)

Ijinkan aku menjelaskan, 
semoga kamu mengerti mengapa melepaskanmu tidak semudah mengijinkan hatiku jatuh dan berpasrah pada takdir tentang perasaan yang kian hari kian tinggi mengangkasa.

Melepaskanmu artinya merelakan perempuan lain bersandar di dada bidangmu, mendengarkan degup jantungmu yang makin cepat saat pelukan makin erat kulingkarkan.

Melepaskanmu artinya menghapus mimpi-mimpiku yang diawali dengan kata 'kita'.
Lantas bagaimana kabar pekarangan rumah impian kita yang akan ditumbuhi bunga warna-warni kesukaanku? Atau daftar negara yang harusnya kita kunjungi bersama?

Melepaskanmu artinya mengubah doaku setiap malam, membiarkan Tuhan menjagamu dengan caraNya, membiarkan aku dan kamu bahagia meskipun tak bersama.

Melepaskanmu artinya membiarkan perempuan lain menjadi alasan senyum dan tawamu. Tidak lagi mengharapkan kamu datang menjenguk saat tamu bulananku terasa menyakitkan.

Melepaskanmu artinya berhenti melangkah dan menerima saja apa yang ditakdirkan semesta untukku, berhenti menangis dan membiarkan semua air mata yang terlanjur tumpah menyatu dengan tanah.

Melepaskanmu artinya belajar berbesar hati, menerima keadaan dan mulai membuat rencana-rencana baru. Berhati-hati agak tidak lagi dilukai, menyusun hati yang patah, melengkungkan senyum meskipun terasa sakit pada awalnya.

Melepaskanmu, tidak semudah yang dikatakan orang-orang terdekatku.

No comments:

Post a Comment